Peduli Sosial Covid-19 dari Polsek Gondokusuman

Covid-19, sebuah penyakit yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2 atau lebih dikenal dengan sebutan virus Corona. Sudah lebih dari satu bulan sejak pengumuman pertama pasien positif virus ini diumumkan oleh Presiden. Berbagai upaya dan usaha sudah dilakukan oleh berbagai pihak. Pemerintah mengupayakan berbagai cara untuk mencegah penyebaran virus ini, masyarakat pun memiliki cara masing-masing untuk melindungi diri mereka dan orang terdekat.

Melihat situasi dan kondisi seperti ini, selain kita harus menjaga diri dan lingkungan, kebutuhan pokok pun tidak boleh terabaikan. Tidak semua lapisan masyarakat mampu menghasilkan uang untuk membeli kebutuhan pokok ketika mereka harus berada di rumah saja, maka hal ini tentu saja menjadi perhatian dari pemerintah. 

Aksi Peduli Sosial Covid-19 oleh Polsek Gondokusuman merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan RT dan RW setempat untuk melakukan survei ke wilayah Kelurahan Demangan. Kemudian pada tanggal 13 April 2020, penyerahan secara simbolik dilakukan di kantor Kelurahan Demangan, dan langsung diterima oleh bapak Sunu Sari Husada, S.IP selaku Lurah.

Selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan, serta senantiasa berpikiran positif demi menjaga imunitas tubuh. Semoga pandemi ini segera berlalu.