Upacara Bendera HUT RI ke-75

Dirgahayu Republik Indonesia! 

17 Agustus 2020 merupakan hari yang spesial bagi kita, yaitu Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia. HUT RI ke-75 ini terasa begitu spesial dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia tidak sama sekali menyurutkan semangat dan kemeriahan perayaan kemerdekaan RI. 

Setiap tahun, pemerintah Indonesia selalu mengadakan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2020. Apabila tahun-tahun sebelumnya Istana Merdeka dihadiri secara ramai oleh banyak peserta, pengisi acara, serta tamu undangan, pada tahun 2020 ini upacara bendera diadakan secara daring. Bahkan jumlah anggota Paskibraka yang bertugas di Istana hanya 8 orang. Seluruh peserta dan tamu undangan mengikuti serta menjalankan seluruh rangkaian upacara secara online dan disiarkan juga secara live. Acara dikemas secara apik, meriah, dan penuh semangat kemerdekaan. 

Pemerintah Kota Yogyakarta juga turut memperingati HUT RI ke-75 dengan mengadakan Upacara Peringatan HUT RI di lapangan Balaikota Yogyakarta. Kelurahan Demangan ikut serta mengikuti upacara secara daring bersama dengan kelurahan lainnya di lapangan Kecamatan Gondokusuman. Upacara berlangsung dengan khidmat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.