Gotong Royong Penyemprotan Desinfektan Warga RW 05 Demangan untuk Cegah Corona Virus

Demangan. Minggu, 29/08/2021. Dengan adanya virus covid-19 yang  terus memakan korban, membuat warga masyarakat Kelurahan Demangan merasa khawatir dengan kondisi kesehatan diwilayahnya, sehingga warga berinisiatif  melakukan aksi penyemprotan desinfektan secara swadaya pada hari Minggu tanggal 29 Agustus 2021 di wilayah RW 05.

Ketua RW 05 Kelurahan Demangan, Slamet Djajanto mengatakan penyemprotan disinkfektan yang dilakukan warganya dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di lingkungan RW 05. " Warga RW 05 gotong royong secara swadaya melakukan penyemprotan disinfektan. Ini semua dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di sekitar rumah warga," tegasnya.

Kegiatan penyemprotan dilakukan sejak pukul 07.00 WIB hingga menjelang siang dengan menggunakan alat semprot manual, 3 mesin semprot dan 1 kendaraan VIAR. Penyemprotan ini dilaksanakan oleh 22 warga yang dengan sukarela meluangkan waktunya. Bahan-bahan disinfektan ada yang diperoleh dari swadaya masyarakat dan ada juga bantuan dari tokoh masyarakat.

Slamet Djajanto menambahkan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin jika kasus Covid-19 di wilayahnya masih ada. Upaya pencegahan virus Corona-19 selain dilaksanakannya penyemprotan, tetap selalu jaga kebersihan diri sendiri, keluarga, serta lingkungan sekitarnya. 

Masyarakat diharapkan agar rajin cuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan serta bagi yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 agar segera mendaftarakan diri untuk vaksinasi.(IND)