Pengisian Raport Keluarga tahun 2021 untuk Memotret Diri Sendiri

Demangan. Kamis tanggal 2 September 2021 bertempat di Aula kelurahan Demangan, Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kelurahan Demangan melaksanakan pengisian Raport Keluarga untuk para pemegang Kartu Menuju Sejahtera (KMS). Sasaran peserta kegiatan pengisian raport keluarga di Kelurahan Demangan pada tahun 2021 ini adalah 11 Kepala Keluarga penerima manfaat Kartu Menuju Sejahtera (KMS) di tahun 2021. Dalam pengisian raport keluarga ini dihadiri oleh Lurah Kelurahan Demangan Sunu Sari Husada SIP., dan TKPK  Kelurahan Demangan. Kegiatan ini juga didampingi oleh TKPK Kota Yogyakarta, terlebih bagi warga yang mengalami kesulitan dalam menjawab pertanyaan yang ada dalam raport keluarga tersebut. 

Sekretaris tim koordinasi penanggulangan kemiskinan Kus Wijaya mengatakan, buku Rapor Keluarga ini baru kali pertama di Indonesia, untuk melihat kondisi ekonomi keluarga. Sehingga warga dapat melakukan langkah-langkah untuk merubah kondisi warga sendiri. Pengisian raport keluarga dilaksanakan untuk memotret dirinya sendiri agar dapat mengetahui kebutuhan dan permasalahan yang mereka hadapi. Setelah kebutuhan dan permasalahan dapat teridentifikasi, maka para pemegang KMS diajak untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan  protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, mencuci tangan sebelum memasuki ruangan dan menjaga jarak serta tidak melebihi kapasitas ruangan.