LAUNCHING DAPUR BALITA PEDULI COVID 19 RW 02 KELURAHAN DEMANGAN

Pada hari Senin, 20 Desember 2021 telah dilaksanakan Launching Dapur Balita Peduli Covid 19 di RW 02 Kelurahan Demangan. Dalam acara ini, hadir Lurah Demangan Sunu Sari Husada, SIP, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Jawatan Praja Kemantren Gondokusuman, Ketua Kampung Demangan, juga dari TP PKK Kota Yogyakarta yang diwakili oleh dr. Teti dan Ibu Weny.

Acara launching ini dibuka dan diresmikan oleh dr. Teti, dan diharapkan ke depannya dapur balita ini tidak hanya sekedar memberikan makanan kepada balita dan lansia, tapi juga diikuti dengan adanya edukasi tumbuh kembang balita yang harus selalu dimonitor oleh kader wilayah, salah satunya untuk mencegah adanya bayi stunting. Pedoman yang dipakai adalah data dari buku KIA yang dimiliki oleh setiap balita.

Rencana ke depan, dapur balita RW 02 akan dilaksanakan setiap bulan dengan menu yang berbeda antara untuk balita dan untuk lansia. Saat ini, jumlah balita di RW 02 ada 22 anak, sedangkan lansia berjumlah 38 orang.

Semoga dengan adanya kegiatan dapur balita secara rutin dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi seimbang bagi balita dan lansia di RW 02 Kelurahan Demangan, serta dapat membantu mengedukasi masyarakat perihal kesehatan dan tumbuh kembang anak.