Musrenbang Kelurahan Demangan

Kelurahan Demangan melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan pada hari Rabu tanggal 19 Januari 2022. Pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Demangan dihadiri secara tatap muka oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Gondokusuman Bapak Guritno. AP, Ketua LPMK, Ketua Kampung/RW/RT dan perwakilan Ketua Organisasi Kemasyarakatan tingkat Kelurahan serta perwakilan Kepala Perangkat Daerah Kota Yogyakarta. 

Kegiatan Musrenbang ini mengusung Tema "Peningkatan Ekonomi Kreatif Berbasis Pariwisata Budaya untuk Keberdayaan Masyarakat".  Di dalam sambutannya Mantri Pamong Praja Bapak Guritno, AP menyampaikan bahwa Demangan diharapkan mampu meningkatkan perekonomian di wilayah melalui para pelaku usaha ekonomi kreatif berbasis pariwisata budaya. Sinergitas antar RT/RW juga sangat penting dalam membangun Demangan menjadi satu wilayah yang lebih solid serta meningkatkan nilai pariwisata budaya di Demangan. Beberapa usulan yang telah diajukan oleh warga melalui lembaga kemasyarakatan juga dihimbau oleh Bappeda untuk disesuaikan dengan tema dan mendukung satu sama lain. 

Musrenbang Kelurahan Demangan dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir kurang lebih pukul 13.00 WIB. Kegiatan berlangsung dengan lancar mulai dari awal hingga akhir. Diharapkan program pembangunan di tahun 2023 mendatang berlangsung dengan baik serta dapat meingkatkan ekonomi kreatif berbasis pariwisata budaya di wilayah Kelurahan Demangan.