BANK SAMPAH SRIKANDI MANDIRI RW 05 DEMANGAN MENYAMBUT TIM VERIFIKASI LAPANGAN

 Bank sampah Srikandi Mandiri RW 05 Kelurahan Demangan Gondokusuman menjadi Bank sampah yang lolos verifikasi administrasi lomba bank sampah yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan dilanjutkan verifikasi lapangan oleh tim dari Dinas Lingkungan Hidup pada hari Jumat tanggal 11 November 2022 Pukul 08.30 WIB. Agenda tersebut adalah salah satu rangkaian sebelum Bank Sampah lolos untuk bisa melaju di lomba bank sampah kategori inovatif yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup.

Lomba Bank Sampah diselenggarakan untuk memberikan semangat serta bentuk dukungan dari pemerintah kepada para pengurus bank sampah dan warga dalam mengelola sampahnya sendiri dikarenakan kedepannya persoalan sampah ini akan semakin rumit khususnya di Kota Yogyakarta sehingga perlu peran aktif dan inovatif dari para pengurus bank sampah serta warga seluruh kota yogyakarta, untuk menghindari tumpukan sampah terjadi lagi dikemudian hari.

Bapak MPP Kemantren Gondokusuman Guritno, AP mengatakan " Pemilahan bank sampah dan pemanfaatan sampah berkaitan erat dengan kesehatan lingkungan. Kebijakan tidak membuang sampah anorganik ke TPS merupakan peluang sekaligus tantangan bagi bank sampah untuk mengelola sampah anorganik".

Hasil dari verifikasi lapangan di bank sampah Srikandi Mandiri RW 05 disampaikan juga oleh Bapak Haryoko selaku dari tim juri Dinas Lingkungan Hidup "Untuk sisi administrasi bank sampah srikandi mandri rw 05 sudah bagus dan bisa dipertahankan, sampah yang keluar dari rumah tangga agar harus sudah dipilah. semoga sampah bisa menjadi barokah untuk kita semua".

Pada acara tersebut juga penyerahan SK Bank Sampah oleh dari Dinas Lingkungan Hidup untuk Bank Sampah Srikandi Mandiri RW 05 Kelurahan Demangan Gondokusuman Kota Yogyakarta.