PENYERAHAN BANTUAN BIOPORI SAMPAH DARI BKM KEPADA BANK SAMPAH DI KELURAHAN DEMANGAN

 Pada kamis tanggal 30 November 2023, BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) Kelurahan Demangan melalukan pertemuan di Aula Kelurahan Demangan pada pukul 09.00 WIB dengan mengundang Lurah Demangan, Ketua LPMK, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua bank sampah yang tersebar di Kelurahan Demangan, dan anggota BKM. Acara tersebut dimulai dengan menyanyikan indonesia raya dan dilanjutkan dengan mars bank sampah yang dinyanyikan secara bersama-sama oleh para tamu hadirin yang datang.

BKM yang diketuai oleh Bapak Basuki Raharjo, AK. melihat dan prihatin atas fenomena sampah yang terjadi beberapa bulan terakhir ini banyak menimbulkan berbagai macam gejolak secara sosial maupun kesehatan masyarakat di Kota Yogyakarta khususnya di Kelurahan Demangan, Maka dari itu BKM melakukan gerakan peduli akan sampah yang sudah menjadi problem selama ini dengan melakukan tindakan nyata yaitu membagikan biopori sampah berjumlah 28 yang akan dibagikan kepada 14 Bank Sampah di Kelurahan Demangan dengan masing-masing Bank Sampah menerima 2 Unit biopori sampah, berharap agar sedikit banyak membantu bank sampah dalam mengelola dan mengolah sampah secara mendiri.

Pada bantuan Biopori sampah yang diberikan oleh BKM ini sebagai bentuk support kepada Bank Sampah khususnya di Kelurahan Demangan agar tetap semangat untuk terus mengolah dan mengelola sampah, tak lupa harapan dari BKM  juga berharap agar masyarakat mempunyai kesadaran dan kepedulian akan sampah lebih tinggi lagi.